Sabtu, 31 Mei 2014

Info Khitan|Tehnik SMARTKLAMP

Mau?...Khitan tanpa jahitan dan langsung beraktivitas.  Smart Klamp solusinya

Apakah SMART KLAMP itu ?

SMART KLAMP adalah alat khitan sekali pakai (disposable) berteknologi tinggi, yang didesain untuk menghasilkan khitanan yang lebih AMAN, CEPAT dan CANGGIH.

Keunggulan Khitan dengan tehnik SMART KLAMP ?

    Khitan tanpa pendarahan, tanpa jahitan sehingga mengurangi resiko penularan penyakit Aids/Hepatitis.
    Pelaksanaan khitan membutuhkan waktu yang sangat cepat 5 - 10 menit.
    Anak bisa langsung dibawa pulang.
    Anak dapat langsung beraktifitas seperti biasa (bermain, sekolah, mandi dll).
    Alat sangat ringan karena terbuat dari plastik.
    Dapat buang air kecil secara biasa (melalui tabung).
    Tersedia dalam berbagai ukuran sehingga dapat digunakan pada usia bayi, anak sampai dewasa.

Hampir setiap penemuan teknik medis pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Beberapa praktisi medis mengatakan, "tehnik SMART KLAMP juga punya kekurangan menurut beliau", (
Alat terpasang selama 5 hari padahal jika sunat biasa 3 hari sudah kering dan proses sudah mulai selesai
Resiko robekan kulit jepitan setelah alat dilepas(walaupun ini jarang terjadi), karena sunat pada metode ini tidak ada jahitan, maka setelah alat dilepas sudah tidak ada lagi penahannya sehingga jika penis pasien ereksi, resiko terjadi robekan kemungkinan bisa terjadi.Metode ini sepertinya kurang disarankan pada sunat dewasa.
Pelepasan tabung yang lebih rumit, setelah 5 hari smart klamp akan dilepas (si pasien harus berendam dulu beberapa jam sebelum melakukan pelepasan), berdasarkan pengalaman penulis pelepasan tabung sering sulit dan menimbulkan nyeri.

Khitan dengan teknik smart klamp setahu saya hanya bisa ditemukan di Rumah Sakit PHC Surabaya

Tahapan proses khitan dengan teknik Smart Klamp  

  •     Tahap Pengukuran
    Setiap penis memiliki ukuran yang berbeda-beda, sehingga harus diukur untuk memastikan ukuran alat SMART KLAMP yang akan digunakan. Sebuah kartu dengan beberapa lubang (size - o - meter) digunakan untuk mengukur diameter penis.
  •      Tahap Pengkhitanan
    Sebelum khitan, seluruh bagian penis dibersihkan, kemudian dilakukan pembiusan lokal dengan injeksi pada pangkal penis dibawah kulit. Sesaat setelah obat bius bekerja, dokter akan mulai melakukan proses pengkhitanan dengan alat SMART KLAMP, proses pengkhitanan yang dilakukan tanpa membutuhkan jahitan dan perban. Alat SMART KLAMP akan tetap pada penis hingga luka sembuh sekitar 5 hari. Setelah 5 hari SMART KLAMP dilepas oleh dokter.
  •     Tahap Perawatan Setelah Khitan
    Setelah mandi bagian kulit penis yang telah dipotong diberi antiseptic 2 kali sehari 3 – 5 tetes
Setelah buang air kecil bagian ujung penis dibilas dengan air melalui lubang tabung SMART KLAMP , kemudian ujung penis diberi baby oil (3 – 5 tetes).

Anda juga dapat memberikan obat herbal Jelly Gamat Gold G untuk sebagai paracetamol pereda nyeri pada luka khitan. Cara penggunaan jelly gamat gold g yaitu dengan meminumnya dan juga mengoleskan jelly gamat gold g ke luka setelah khitan tersebut. Terbukti luka khitan yang dioles dengan jelly gamat gold g tersebut cepat kering.
  •     Tahap Kontrol
    Setelah 5 hari, Alat SMART KLAMP akan dilepas oleh dokter. Sebelum kontrol anak diwajibkan untuk merendam penis dengan air hangat selama 1 jam untuk mempermudah proses pelepasan.
  •     Tahap Perawatan Setelah Kontrol
        Pemakaian baby oil dihentikan
Setelah buang air kecil bersihkan dengan tissue kering dan oleskan antiseptik pada area penis yang telah dikhitan, usahakan penis bagian bawah tetap bersih dan kering.
Setelah alat SMART KLAMP dilepas, penis tidak boleh terkena air selama 2 hari, apabila terkena air segera keringkan (proses adaptasi)
Kulit bekas SMART KLAMP yang berwarna hitam akan terkelupas sendiri.

Sebelum sembuh total usahakan tetap mengkonsumsi jelly gamat gold g secara rutin agar luka yang ditimbulkan oleh sunat dengan smartklamp dapat segera menyatu dengan pigmen kulit yang normal. Untuk mempercepat proses penyembuhan pada luka setelah kitan baca tipsnya DISINI.
   
Berikut kami informasikan alamat RS PHC Surabaya
Jl. Prapat Kurung Selatan No. 1 Tanjung Perak - Surabaya
  Phone : +62 31-329 4801 - 3 | Fax. : +62 31-329 4804
IGD 24 Jam : +62 31-329 4118

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar yang tidak menimbulakan tindakan hukum, kami selalu menghargai setiap komentar yang anda berikan
Terimakasih

admin